Mengapa Mengetahui Siapa yang Mengunjungi Situs Web Anda Penting – Dalam hal pemilihan saham, manajer investasi memahami penerapan analitik top-down dan bottom-up. Yang satu berfokus pada gambaran besar tentang bagaimana ekonomi secara keseluruhan dan faktor ekonomi makro mendorong pasar dan harga saham, sementara yang lain mendalami dasar-dasar perusahaan secara harfiah dari bawah ke atas – dua perspektif yang sangat berbeda menggunakan dua rangkaian berbeda analitik untuk tujuan yang sama dalam mengidentifikasi peluang investasi terbaik. Untuk perspektif yang lebih luas, jumlah wawasan terbesar, dan kecerdasan yang dapat ditindaklanjuti, beberapa manajer menggabungkan keduanya.

Pendekatan umum yang sama untuk analitik diterapkan untuk tujuan mengidentifikasi cara memaksimalkan ROI di situs web perusahaan. Karena semakin banyak perusahaan manajemen aset menyadari pentingnya berinvestasi dalam strategi pemasaran digital, mereka memerlukan pandangan yang jelas ke situs web mereka untuk melihat bagaimana kinerjanya.

Kunjungan dan Tampilan Halaman

Pendekatan tipikal adalah top-down, menggunakan Google Analytics atau layanan serupa untuk melihat aktivitas pengunjung situs web dan mengidentifikasi tren dan pola penggunaan. Memiliki pandangan ini ke dalam penggunaan situs web sangat penting untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahannya dan menentukan cara menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan melibatkan pengunjung secara lebih efektif. Google Analytics adalah alat yang hebat untuk melacak jumlah pengunjung unik dan kembali, dari mana mereka berasal, halaman mana yang paling sering mereka lihat, waktu rata-rata melihat setiap halaman, dan rasio pentalan. Singkatnya, pendekatan top-down menggunakan Google Analytics memberikan wawasan yang bagus tentang perilaku pengunjung, yang dapat memberi tahu Anda seberapa baik kinerja situs web Anda dan seberapa efektif konten Anda dalam melibatkan pengunjung. Ini juga berguna saat menguji item yang berbeda, seperti apakah ukuran font yang berbeda menyebabkan lebih banyak keterlibatan secara umum.

Baca : Cara Melihat Statistik Pengunjung Website di cPanel

Nama dan Informasi Kontak yang Dapat Ditindaklanjuti

Masalah dengan Google Analytics dan pendekatan top-down yang ditawarkannya adalah, meskipun memberikan informasi yang bagus, itu hanyalah angka. Meskipun penting untuk melacak aktivitas situs web dan perilaku pengunjung untuk meningkatkan kinerja situs web, informasi tersebut tidak dapat ditindaklanjuti dalam hal mengidentifikasi siapa yang berkunjung dan mengapa. Yaitu informasi yang bisa mengubah visitor menjadi lead dan membuat sales lebih produktif. Itu adalah informasi yang dapat diberikan oleh pendekatan dari bawah ke atas.

Rekomendasi Produk : Hosting Murah

Dengan pendekatan dari bawah ke atas yang menggabungkan sistem pemasaran email dengan analitik pemasaran tingkat lanjut, staf pemasaran memiliki nilai tambah yang nyata untuk ditawarkan kepada tim penjualan. Setelah pelanggan email mengklik tautan dari kampanye email dan mengunjungi situs web Anda, Anda dapat melacak setiap gerakannya. Tidak hanya dapat mengidentifikasi siapa yang mengunjungi situs web, tetapi juga dapat melacak seberapa sering mereka terlibat dengan situs atau saluran media sosial yang terhubung. Meskipun pengunjung tidak mengunduh laporan pendaftaran untuk webinar, tenaga penjualan tetap mendapatkan nama dan alamat email sebenarnya yang dapat mereka tindak lanjuti. Setelah pengunjung diidentifikasi, tidak ada batasan bagaimana pemasaran dan penjualan dapat memanfaatkan informasi tersebut untuk memindahkan mereka melalui corong penjualan.

Promo Hosting Unlimited Jagoweb Terbaru | Sumber : Jagoweb.com/promo

Prospek dapat dinilai, mendorong mereka yang mendapat skor tertinggi dalam hal keterlibatan ke bagian atas antrean penjualan. Pedagang grosir dapat menghabiskan sebagian waktunya untuk menghubungi prospek hangat ini.

Prospek dapat disegmentasikan berdasarkan minat dan tingkat minat mereka untuk memungkinkan tim pemasaran dan penjualan menyesuaikan pendekatan penjualan langsung mereka dalam mengolahnya lebih lanjut. Pertimbangkan penasihat senilai $500 juta yang telah sangat terlibat dengan konten Anda hanya dalam beberapa bulan terakhir. Anda mungkin ingin meneleponnya. Dia mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

Lebih banyak konten yang dipersonalisasi dapat dikirim melalui email ke prospek yang sangat terlibat atau untuk berperilaku dengan cara tertentu. Misalnya, seorang penasihat yang baru saja mengunjungi situs web Anda dan mengunduh buku putih Anda yang berumur tiga bulan tentang pendapatan tetap dapat secara otomatis mengirim email ke artikel Wawasan baru Anda tentang pendapatan tetap.

Sistem penilaian yang sama dapat diterapkan pada klien yang sudah ada untuk melacak siapa yang mungkin melepaskan diri, yang merupakan tanda bahwa mereka akan segera menjual dana Anda. Anda mungkin ingin menindaklanjuti dengan panggilan telepon.

Integrasikan data CRM Anda dengan data pemasaran digital Anda. Tentu grosir Anda memasukkan catatan di CRM-nya dari panggilan penasihat enam bulan lalu. Bukankah menyenangkan mengetahui dia membuka tiga dari enam email dan empat artikel Anda, mengunjungi halaman tertentu di situs web Anda lima kali, dan membagikan satu posting LinkedIn? Panggilan setengah tahunan berikutnya mungkin akan sangat berbeda jika dipersenjatai dengan pengetahuan ini.

Minimal, perusahaan harus menggunakan data top-down yang dikumpulkan melalui Google Analytics untuk meningkatkan kinerja situs web. Dengan menambahkan perangkat lunak otomasi pemasaran yang relatif murah, perusahaan yang sudah menggunakan pemasaran email dapat membuat proses digital dari bawah ke atas untuk mengungkap data yang dapat ditindaklanjuti yang dapat meningkatkan kinerja tim penjualan mereka.

Baca juga rekomendasi artikel tentang situs website di Rekomendasi Situs Cek Rangking Website di Google dari jagoweb.